Kamis, 09 April 2015

Tamborasi, Sungai Terpendek di Dunia


Mungkin kita sudah sering mendengar mengenai sungai terpanjang di dunia, tapi kita belum tau sungai terpendek di dunia bukan? Ternyata sungai ini ada di Negara tempat tinggal kita, yakni Indonesia.  Masih seputar dunia travelling, saat ini saya akan membagi tempat wisata yang berada di Kecamatan Tamborasi, Kolaka Utara, Sulawesi tenggara tempat sungai terpendek  ini berada.

Saat liburan lalu, saya juga sempat mengunjungi Kabupaten Kolaka, berlibur selama 3 hari bersama teman-teman kampus, dari Kota Kendari kita dapat menempuh perjalanan selama 3 setengah jam menuju Kabupaten Kolaka. Dari Kolaka menuju Kolaka Utara di butuhkan 1-2 Jam perjalanan lagi.

Sungai Tamborasi adalah sungai yang diklaim terpendek di dunia, seperti yang dikutip dari Wikipedia, sungai ini hanya memiliki panjang sekitar 20 meter saja. Saat melihat sumber mata airnya kita juga bisa langsung melihat muara sungainya yang juga langsung besambungan dengan laut.. Sungai dan laut Tamborasi hanya dipisahkan dengan gunungan pasir pantai yang berwarna putih.

Sesampainya disana , kita akan langsung tergiur dengan air sungainya yang berwarna hijau. Dan saat berenang di sungainya, jangan kaget dengan suhu di dalam air yang berbanding terbalik dengan cuaca yang sangat terik, karena memang suhu air sungai ini sangat dingin dan kita juga bisa merendam minuman kaleng agar makin nikmat ketika di minum saat siang hari.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar